Rabu, 27 Juli 2011

Janan biarkan lawan berkembang


(detiksport/Meylan Ismawan)

Dua hari jelang pertandingan, para pemain timnas terus mempersiapkan diri. Dalam sesi latihan di Gelora Bung Karno, Selasa (26/7/2011) sore, Firman Utina cs. mematangkan strategi dan pola permainan di lapangan.

"Yang jelas kami hari ini lebih mengedepankan technical. Dan syukur pemain sudah lebih bugar dalam menjalani latihan," ungkap asisten pelatih timnas, Rahmad Darmawan.

"Semoga nanti di dalam pertandingan anak-anak mampu mengubah dan memperbaiki apa yang mereka lakukan kemarin di Turkmenistan kemarin," lanjut pria yang akrab disapa RD ini.

RD berharap pasukan 'Merah Putih' tetap tampil agresif dan menekan. Meski cara ini membuat pemain berisiko kena kartu, tapi akan membuat permainan lawan tidak berkembang.

"Kita melihat agresivitas yang diperlihatkan anak-anak di Turkmenistan kadang memang berisiko keluarnya kartu. Kita harapkan anak-anak terus main force dalam menekan lawan dan tidak terlalu memberi kesempatan kepada lawan untuk berkembang," tambah mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

"Idealnya memang kita melakukan tekanan. Namun, harus diingat, bahwa saat ini kondisi pemain belum ada pada level yang memungkinkan untuk banyak bermain seperti itu," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar